Yuk Coba Jenis Olahraga Sederhana Ini Agar Tetap Sehat

Sering sakit dan merasa tubuh selalu lemas dan loyo saat beraktifitas sehari – hari? Itu adalah tanda bahwa tubuh Anda tidak sehat. Kesehatan tubuh dapat diperoleh dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang sehat, bersih, dan bergizi, menjauhi rokok dan alcohol, serta berolahraga setiap hari. Berolahraga dapat membantu meregangkan otot dan membentuk tubuh agar menjadi lebih baik. Beragam bentuk olahraga dapat dilakukan seperti contohnya basket, renang, sepak bola, bulu tangkis, dan yang lainnya. Namun ternyata ada beberapa olahraga yang dapat kita lakukan setiap hari dengan gratis, mudah, dan tidak menyita waktu. Inilah dia olahraga sederhana yang dapat Anda lakukan agar selalu sehat.

1. Push – Up

Push-up adalah jenis olahraga sederhana untuk kalian lakukan di sela – sela kegiatan sehari – hari. Olahraga ini merupakan salah satu olahraga sederhana dan sangat mudah dilakukan serta efektif membakar kalori dan membentuk otot tubuh Anda. Push-up membentuk otot – otot tangan serta dada dan bahu. Cara melakukan olahraga ini adalah dengan berbaring di lantai dengan wajah menghadap lantai, kemudian posisikan tangan sebagai penopang berat tubuh, sejajar dengan bahu, kemudia angkat badan Anda ke atas secara perlahan dengan memberikan dorongan di tangan Anda. Lakukan setidaknya 50 kali gerakan ini setiap hari dan lihatlah perubahan di akhir bulannya.

2. Jalan Kaki

Ini adalah olahraga sederhana kedua yang mungkin dapat Anda coba. Jalan kaki sangat mudah dilakukan, dan dapat dilakukan di sekitar rumah atau saat akan pergi berkerja, sekolah, kuliah, dan lainnya. Lakukan peregangan sebelum berjalan agar otot tidak kaku. Lakukanlah setidaknya minimal 1000 langkah setiap harinya.

3. Jogging

Jenis olahraga yang satu ini cocok dilakukan di pagi hari sebelum beraktifitas dan malam hari sesudah beraktifitas. Jogging sangat baik membakar lemak dan kalori serta membantu memperlancar sirkulasi darah. Jogging dapat dilakukan di sekitar rumah bersama keluarga, teman, atau sesame pejogging.

Itulah 3 olahraga sederhana yang dapat Anda lakukan setiap harinya dan tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga kedepaannya apalagi jika sudah tau cara – cara yang sederhana seperti diatas. Olahraga juga merupakan bentuk perlindungan kesehatan sebagai investasi Anda untuk masa depan. Maka dari itu mulailah berolahraga jika Anda belu memulainya.