Tips Hidup Sehat Untuk Kalian Yang Sibuk

Jika keseharian kalian diisi oleh banyak kegiatan seperti meeting sampai malam, lembur, dan hal lainnya, maka kalian termasuk orang yang sibuk. Orang – orang sibuk biasanya sering mengabaikan kesehatannya sehingga tak jarang terkena penyakit yang malah mengganggu aktifitas mereka sehari – hari. Biasanya yang kerap kali diabaikan adalah berolahraga, istirahat, dan asupan makanan. Seringkali mereka lebih memilih makanan yang praktis karena mudah diolah dan tidak merepotkan. Padahal makanan adalah asupan penting untuk tubuh manusia yang tidak dapat diabaikan. Berikut ini adalah tips hidup sehat yang dapat diikuti oleh kalian yang sibuk.

1. Jangan Lupa Sarapan

Tips hidup sehat pertama adalah sarapan. Sarapan merupakan hal yang penting dilakukan oleh kalian orang sibuk untuk memulai hari. Selain untuk memberikan energi dan membantu memperlancar aliran darah, sarapan juga baik untuk tubuh sebagai sumber makanan setelah berpuasa selama selamanan saat kita tidur. Hindari makanan yang mengandung terlalu banyak karbohidrat dan gula, makanlah sarapan yang mengandung serat tinggi, protein, dan lemak sehat, serta karbohidrat kompleks yang tinggi seperti oatmeal, sereal, susu, yoghurt, telur, kacang – kacangan, sayur, dan buah.

2. Minum Kopi Secukupnya

Tips hidup sehat yang kedua adalah jangan terlalu banyak minum kopi. Kopi memang cocok bagi kalian yang ingin tetap segar dan berkonsentrasi karena kandungan kafeinnya yang dapat membuat kalian “melek” sepanjang hari. Terlalu banyak minum kopi dapat membuat organ hati kalian bekerja lebih berat dan dapat membuat dehidrasi karena kopi merupakan jenis minuman yang bersifat diuretik alias meningkatkan kecepatan pembentukan urine. Untuk itu sebaiknya minumlah kopi secukupnya atau ganti kopi dengan the hijau atau the herbal lainnya yang tidak kalah nikmat dan sehat.

3. Banyak Minum Air Putih

Tubuh manusia butuh cairan kira – kira setara 8 gelas per hari. Sumber cairan itu tidak hanya dapat diperoleh dari air putih namun juga dari berbagi jenis makanan yang mengandung banyak cairan seperti buah dan sayur. Namun air putih tetaplah penting karena dapat menjaga aliran darah, memperlancar pencernaan, menjaga konsentrasi, dan menghindari dehidrasi.

Itulah tips – tips sehat untuk hidup yang lebih baik yang dapat kalian lakukan. Kunjungi juga website ini untuk melihat tren makanan sehat demi perlindungan kesehatan.