Ternyata Bisa Liburan Ke Jepang Sambil Berhemat

Apakah Anda tipe-tipe backpacker traveller yang enggan bermewah-mewahan untuk liburan? Tapi, di satu sisi Anda juga gemar menikmati kebudayaan dan keindahan di suatu negara. Jika ya, maka inilah inpsirasi yang tepat untuk Anda. Liburan ke Jepang cenderung lekat dengan biaya yang cukup banyak. Biasanya, harga tersebut berat di tiket pesawat dan juga biaya hidup. Namun, ternyata kita juga bisa menikmati negara matahari ini berseta isinya dengan berhemat. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Tekan Biaya Transportasi

Salah satu trik hemat yang bisa Anda lakukan untuk liburan ke Jepang adalah dengan menekan biaya transportasi sesampainya disana. Anda bisa membeli tiket terusan yang memiliki banyak jurusan ke tempat-tempat wisata popouler yang banyak menjadi tujuan para turis. Tiket ini nantinya akan membantu Anda untuk menghemat biaya dengan tidak membeli tiket lagi saat transit. Biaya lainnya dapat Anda simpan dan dialokasikan untuk menikmati tempat wisata lainnya atau untuk wisata kuliner Jepang.

Batasi Pengeluaran Biaya Makan

Makanan Jepang mungkin memang menggiurkan banyak orang untuk mencobanya. Terlebih dengan penyajian dan aromanya yang unik, menarik perhatian para wisatawan. Tapi ingat, jangan selalu tergiur karena Anda harus selalu berhemat. Oleh karena itu, batasi pengeluaran biaya makan Anda dengan tidak membeli yang mahal.

Anda bisa mengunjungi depachika untuk pilihan makanan khas yang beragam dengan harga terjangkau, mulai dari dessert hingga makanan utama. Atau mengunjungi gerai-gerai street food yang ada di sekitar kota. Untuk sekedar mengisi perut, Anda juga bisa mengunjungi convenience store yang juga tersebar dimana-mana. Jika Anda ingin mencoba restoran ternama rekomendasi traveller dunia, Anda bisa membeli menu dengan cara sharing bersama partner traveller Anda saat liburan ke Jepang.

Cari Penginapan Murah

Selanjutnya, untuk menghemat pengeluaran Anda saat liburan ke Jepang adalah dengan mencari penginapan dengan harga murah. Untuk mendapatkan penginapan yang murah, Anda bisa mencoba guest house yang memiliki biaya sewa terjangkau per-malamnya. Trik lainnya adalah dengan menumpang di dorm atau kost teman yang sedang menuntut ilmu di negara tersebut. Mudah, bukan?