Sudah Coba Kue Khas Jepang Ini?

Tak hanya makanan besarnya saja, kue khas Jepang juga dapat memberikan Anda pengalaman kuliner ekstra. Bentuknya yang unik dan rasa yang manis akan segera memanjakan lidah Anda ketika mencobanya. Tak heran banyak masyarakatnya yang menyukai hidangan otentik ini. Masyarakat dunia pun tak mau ketinggalan untuk mencobanya. Lalu apa saja kue khas Jepang ini? Simak ulasannya di sini.

Manju

Kue khas Jepang ini terbuat dari tiga macam tepung yang dicampur menjadi satu, yaitu tepung terigu, tepung beras dan tepung gandum. Hasilnya, tekstur lembut dan kenyal yang akan memanjakan siapapun ditiap gigitannya. Manju juga memiliki isian pasta kacang merah dan memiliki rasa manis. Hidangan ini sangat cocok untuk dimakan saat minum teh bersama dan juga menjadi camilan setelah makan.

Dango

Anda menyukai street food? Jika demikian, cobalah dango. Kue khas Jepang ini merupakan salah satu street food yang memiliki rasa manis. Dango sendiri adalaah adonan yang dibentuk bulat dan di tusuk seperti sate. Untuk menikmatinya, biasanya dango disiram dengan saus manis yang akan semakin memperkaya rasanya. Tak hanya itu, dango juga hadir dengan versi yang berbeda yaitu dengan selai dan juga taburan biji wijen. Anda bisa menemukannya di gerai-gerai street food terdekat.

Mochi

Siapa yang tak mengetahui kue khas Jepang satu ini? Mochi memang sudah populer hingga ke mancanegara. Bahkan, Indonesia memiliki versinya sendiri. Kue ini biasanya memiliki isi pasta kacang merah yang juga memperkaya rasanya, mirip seperti manju. Bedanya, adonan mochi terbuat dari ketan yang ditumbuk hingga lengket. Unik, bukan? Saat ini mochi sudah memiliki banyak versi modern, salah satunya adalah mochi ice cream.

Wagashi

Apa jadinya jika kue-kue di atas disajikan bersama-sama menjadi satu? Tentu sangat menarik, bukan? Tapi hal itu memang benar adanaya, karena setiap upacara minum teh tiba wagashi menjadi suguhan utamanya. Wagashi terdiri dari kue khas Jepang seperti mochi dan manju yang disajikan secara bersamaan. Ada pula manisan buah yang ikut disajikan dan menjadi pelengkap.