Melindungi Kesehatan Anda Dengan Kebiasaan Berikut Ini

Semua orang pasti tahu, tentang khasiat dari air putih yang dapat melindungi kesehatan tubuh manusia. Namun ternyata tidak hanya air putih saja yang bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Ada beberapa jenis minuman lain yang ternyata bisa memberikan kesehatan yang lebih untuk tubuh kita. Selain bahannya alami, minuman-minuman ini ternyata juga tak kalah pentingnya untuk tubuh kita. Nah apa saja sih jenis dan variasi minuman yang berfungsi melindungi kesehatan dan sebaiknya kita minum sebelum, selama, dan setelah kegiatan kita sehari – hari? Newmastersound telah merangkumnya dalam ulasan minuman sehat yang dapat melindungi kesehatan di bawah ini.

1. Infused Water

Sebenarnya ada beberapa minuman sehat yang telah lama diminum banyak orang. Namun, banyak dari mereka yang tidak mengetahui bahwa minuman ini sebenarnya mempunyai khasiat untuk melindungi kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satunya adalah infused water yang merupakan air putih yang ditambah potongan lemon atau jeruk nipis, dan daun mint sehingga aroma dan kandungan vitamin serta nutrisi dari bahan tambahan tadi meresap ke dalam air tersebut . Ini tidak hanya akan melindungi kesehatan kita dan meningkatkan metabolisme, tapi juga turut membantu dalam meluruhkan lemak dan memperlancar aliran darah, karena sifat dari lemon dan kandungan yang ada dalamnya.

2. Smoothie

Bagi kalian yang tidak suka dengan infused water tidak perlu merasa sedih. Pasalnya, ada minuman yang ternyata jauh lebih enak namun tetap sehat, namanya adalah Smoothie. Minuman yang satu ini dapat dibuat dengan mencampurkan satu jenis buah atau berbagai jenis buah-buahan di dalam blender, kemudian tambahkan susu yang rendah lemak atau bisa juga yoghurt, oat, madu, serta es. Hancurkan semuanya tapi ingat agar tidak terlalu halus agar tetap dapat merasakan texture yang crunchy dari berbagai bahan tersebut.

3. Air Kelapa

Air kelapa muda sangat mudah ditemui di warung terdekat. Tapi, ingat untuk tidak memakai atau menambahkan gula dan susu kedalamnya ya. Cukup air kelapa yang murni, sebelum atau sesudah melakukan aktifitas. Dapat juga diminum saat sedang mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak. Khasiatnya adalah sebagai penetralisir racun-racun serta zat yang tidak baik yang ada di tubuh.

4. Teh Jahe

Orang Indonesia sangat beruntung, karena negeri ini dipenuhi dengan berbagai macam rempah-remah yang kaya akan manfaat. Salah satunya adalah Teh Jahe yang bermanfaat melindungi kesehatan. Minuman teh jahe sangat berkhasiat untuk memberikan kehangatan tubuh, menjaga stamina, dan meredakan flu. Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan jahe dan the, kemudian rebus hingga mendidih. Bisa pula ditambahkan sedikit gula atau madu.