Manjakan Lidah Anda Dengan Camilan Khas Jepang Ini

Selama ini kuliner Jepang terkenal dengan menu-menu makanan utama dan juga street food-nya. Tapi, camilan khasnya tidak kalah lezat dari jenis-jenis makanan lainnya. Walaupun popularitasnya tidak seterkenal hidangan lainnya, camilan khas Jepang juga akan memberikan sensasi yang memanjakan lidah. Jika Anda penasaran untuk mencobanya, simak dulu ulasannya di bawah ini.

Japenese Cheesecake

Salah satu camilan khas Jepang yang saat ini popularitasnya sedang mendunia adalah cheesecake ala Jepang. Cheesecake ini cenderung memiliki tekstur yang lebih ringan jika dibandingkan dengan cheesecake barat pada umumnya. Jika Anda pecinta keju, pasti cheesecake yang akan lumer langsung di mulut ini akan memanjakan lidah Anda segera setelah memakannya. Penasaran untuk segera mencoba, bukan?

Dorayaki

Apakah ingat dengan kartun Jepang Doraemon? Doaremon memiliki camilan khas favorit, bukan? Ya, itulah kue dorayaki. Camilan yang berbentuk ceper dan mungil ini berisi selai kacang merah yang manis. Teksturnya kenyal dan cukup memanjakan lidah, terlebih jika Anda santap sambil meminum teh hijau hangat di sore hari. Sensasi relaksasinya dapa langsung segera Anda rasakan.

Kue Mochi

Kue mochi merupakan salah satu camilan khas Jepang yang paling populer namanya hingga ke seluruh dunia, termasuk tanah air kita. Kue mochi berisikan isian manis mulai dari kacang merah, matcha hingga cokelat. Hidangan ini cocok sekali menjadi camilan seusai makan dan menjadi sahabat minum teh Anda. Rasanya pun sudah pasti akan memberikan sensasi manja di lidah Anda.

Sakuramochi

Masih menjadi salah satu bagian dari keluarga mochi, sakuramochi yang merupakan camilan khas Jepang musiman ini hanya hadir pada tanggal 3 Maret di Jepang pada hari gadis. Ciri khasnya terdapat pada warnanya yang pink dan berisikan selai kacang merah. Selain itu, yang menjadi keunikannya adalah daun sakura yang benar-benar membungkusnya sehingga sesuai dengan namanya.

 

Itulah beberapa camilan khas Jepang yang siap memanjakan lidah Anda. Jangan lupa untuk segera mencobanya, terutama saat Anda sedang berwisata ke negaranya langsung. Selamat mencoba!