Makanan Sehat Yang Dapat Di Bawa Saat Liburan     

Tak terasa liburan sebentar lagi tiba. Tiket pesawat atau kereta sudah dibeli. Penginapan yang akan ditinggali untuk sementara juga sudah dipesan. Lalu, apa kiranya yang masih kurang? Pastinya jangan lupa untuk membawa camilan dan makanan untuk sekedar menemani perjalanankalian. Kebanyakan orang tidak ingin repot untuk mempersiapkan makanan dari rumah yang dibuat sendiri dan lebih memilih untuk membeli di tempat yang menyediakan selama di perjalanan. Tapi apakah kalian sadar jika ternyata kebiasaan jajan itu justru akan membuat anggaran perjalan yang sudah disusun sedemikian rupa akan membengkak? Nah, agar biaya yang akan kamu keluarkan tetap sesuai dengan anggaran yang telah disusun, coba yuk untuk membawa makanan atau bekal sendiri dari rumah. Tapi pastinya, bekal ini harus bisa memberi asupan energi, tahan lama namun tetap enak ya. Contohnya seperti beberapa makanan sehat yang akan diulas oleh Newmastersound kali ini.

1. Nasi Kepal

Bagi kalian yang sering menonton kartun Jepang, makanan yang satu ini pasti sering kalian lihat. Atau mungkin kalian lebih mengenalnya dengan nama Onigiri. Nah, memang makanan ini tela dijadikan bekal selama berabad – abad oleh orang Jepang karena simple, sehat, dan lezat. Membuatnya juga mudah, bisa tahan lama, dan rasanya juga enak. Tapi, nggak perlu belajar ke Jepang kok untuk bisa membuatnya. Cukup lihat resep- resep yang ada di internet atau buku memasak dan dijamin kalian akan semakin mahir membuatnya.

2. Kimbap

Di Korea, ternyata bukan hanya K-Pop atau drama Korea saja yang sedang hits, makanan disana yang unik dan terkenal sehat ternyata juga turut menarik perhatian dunia. Makanan sehat satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian para fans Korea. Ya, Kimbap, memang menjadi salah satu makanan yang paling digemari, apalagi sebagai bekal untuk anak ke sekolah dan piknik atau liburan. Bagi yang belum tahu, kimbap merupakan nasi yang digulung dengan nori yang berisi sayuran seperti wortel, timun, dan daging-dagingan. Bentuknya agak mirip dengan makanan Jepang yaitu sushi, namun isiannya saja yang berbeda.

3. Hashbrown

Hashbrown adalah makanan sehat untuk traveler yang pastinya cocok banget sebagai bekal saat traveling. Kenapa? Karena hashbrown dibuat dari kentang yang mengenyangkan dan memberi energy untuk aktivitas sepanjang hari. Cukup parut kentang, kemudian tambahkan bumbu dan sedikit tepung kemudian goreng sampai kecokelatan.

Itulah beberapa makanan sehat untuk liburan yang dapat dicoba. Jangan lupa untuk memilih bahan baku yang segar dan layak pakai agar makanan tetap fresh nantinya.