Inspirasi Bekal Sehat Yang Dapat Dicoba     

Membiasakan anak untuk membawa bekal dari rumah ke sekolah ternyata mempunyai banyak manfaat. Selain untuk menghemat uang jaja, bekal yang dibawa dari rumah juga terjamin kebersihan serta gizinya dibanding jika harus jajan di sekolah. Bukan berarti jajanan di sekolah tida sehat, namun saat ini banyak pedagang  yang nakal karena menggunakan bahan baku yang tidak aman serta cenderung membahayakan kesehatan. Misalnya saja memakai pewarna pakaian di dalam makanan yang mereka jual agar tampilan warna makanan atau minuman yang ia jual menjadi lebih menarik perhatian konsumen terutama anak – anak, menggunakan pengawet yang berlebihan, dan memakai bahan-bahan yang sudah kadaluarsa atau tidak layak. Hal ini tentunya sangat membahayakan kesehatan anak karena mereka bisa sakit serta prestasi mereka di sekolah juga dapat menurun. Nah bagi Anda orangtua yang tertarik untuk mempersiapkan bekal untuk Anda, dibawah ini adalah beberapa inspirasi bekal sehat yang dapat Anda coba.

1. Sandwich

Mungkin banyak anak yang bosan dengan bekal yang itu –itu saja, terutama bekal yang berbahan baku nasi. Cobalah untuk menggantinya dengan roti lapis atau lebih dikenal dengan sandwich yang bisa dibuat dengan cepat dan praktis untuk dibawa serta dikonsumsi. Sandwich bisa diisi dengan kombinasi daging ayam atau sapi, ditambah keju, selada, tomat, serta saus tomat atau mayonnaise agar semakin lezat. Bekal sehat ini juga bisa dikreasikan dengan tambahan kentang goreng atau buah – buahan.

2. Omurice

Bekal sehat berikutnya adalah Omurice. Bekal yang satu ini memang kurang terkenal di Indonesia. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba dan siapa tahu dapat menjadi inspirasi untuk orangtua lain yang ada di luar sana. Omurice pada dasarnya adalah nasi yang dibungkus dengan omelet. Kreatifitas orangtua sangat dibutuhkan agar tampilan omurice bisa semakin menarik. Contohnya seperti menambahkan saus tomat di atas omurice dengan bentuk mata atau bibir yang tersenyum. Tambahkan juga sosis, sayuran, dan buah-buahan sebagai pelengkap.

3. Onigiri

Nah onigiri ini sebenarnya adalah makanan yang terkenal di Jepang karena sangat simple namun mengeyangkan dan telah menjadi bekal sehat untuk banyak anak-anak di Jepang setiap harinya. Onigiri pada dasarnya adalah nasi yang dibungkus dengan nori atau rumput laut. Namun saat ini onigiri dapat dibuat dengan berbagai bentuk dan keunikan tersendiri tergantung kreatifitas pembuatnya. Tambahkan tumisan sayuran di dalam bekal serta lauk seperti daging ayam atau fillet ikan agar semakin lezat.

Itulah beberapa contoh bekal sehat untuk anak yang semoga dapat menginspirasi Anda. Namun jangan pula lupa untuk menjamin kesehatan keluarga Anda dengan jaminan kesehatan Indonesia yang saat ini hadir dengan segala kemudahan dan sejuta manfaatnya.