Ini Dia Sushi Roll Jepang Paling Favorit

Sebagai salah satu menu andalan yang menjadi pecinta para kuliner, kelezatan sushi tidak perlu diragukan lagi. Terbuat dari berbagai bahan segar yang penuh gizi, sushi menjadi favorit banyak orang saat dihadapkan dengan pilihan kuliner Jepang. Salah satu menunya yang menjadi favorit banyak orang adalah sushi roll Bentuknya yang unik dan cara penyajiannya yang menarik juga menjadi kontributor utama dari sushi yang lezat ini. Mau tahu apa saja sushi roll yang paling favorit? Berikut terangkum daftarnya untuk Anda.

California Roll

California roll adalah salah satu sushi roll yang menjadi favorit banyak orang. Terbuat dari gulungan nasi dan nori yang berisikan potongan kepiting, timun dan alpukat, california roll tersusun manis dengan sajian yang biasanya dihidangkan rapih dalam enam atau delapan potong. Anda harus mencobanya di restoran sushi terdekat.

Tiger Roll

Selain california roll, ada pula menu sushi roll lainnya yang menjadi favorit banyak orang. Ya, tiger roll yang terdiri dari potongan tempura udang, kepiting timun dan alpukat siap memanjakan lidah Anda. Sushi roll ini memiliki ciri khas tekstur yang crunchy ketika digigit. Potongannya yang cenderung besar pun sudah pasti akan mengenyangkan Anda segera setelah memakannya.

Rainbow Roll

Mungkin nama sushi roll yang satu ini tak seterkenal dua menu sebelumnya. Tapi, rasanya tak usah diragukan lagi. Rainbow roll yang terdiri dari potongan kepiting dan timun yang juga dibungkus dalam gulungan nasi dan rumput laut akan segera memperkaya pengalaman kuliner Anda. Yang lebih melezatkan lagi, sushi ini biasanya memiliki topping potongan ikan tuna juga alpukat yang akan lebih memberikan rasa gurih dan kaya. Terbayang, bukan kelezatannya?

Dragon Roll

Tak hanya tiga menu diatas, dragon roll juga merupakan salah satu menu sushi roll yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner yang ingin segera merasakan kelezatannya. Disajikan dengan bentuk potongan yang sengaja disusun meliuk menyerupai naga, dragon roll menjadi pilihan banyak orang sebagai menu pesanannya saat berkunjung ke restoran sushi. Di dalam balutan nasi dan nori tersebut terdapat potongan daging belut dan juga alpukat. Yang membuatnya lebih spesial lagi, biasanya ada tambahan saus mayo dan shoyu manis. Sungguh menggiurkan sekali, bukan?