Ini Dia Jajanan Jepang Favorit

Jajanan Jepang merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik negaranya. Rasanya yang unik dan memiliki ciri khas masing-masing membuatnya diburu oleh para turis hingga masyarakat lokal semua menyukainya. Jika Anda ingin memperkaya pengalaman kuliner, maka makanan-makanan ini sangat layak untuk dicoba. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Okonomiyaki

Okonomiyaki merupakan salah satu jajanan Jepang yang popularitasnya sudah terkenal mendunia. Bentuknya yang pipih dan bulat mengingatkan kita pada pancake. Yang membedakan, pada okonomiyaki irisan bahan-bahan lain yang dicampurkan dalam adonannya cenderung gurih, misalnya kol, daun bawang dan seafood. Cumi-cumi dan gurita merupakan seafood yang umum untuk digunakan sebagai topping pada okonomiyaki. Taburan kulit ikan, mayones dan saus khusus memperlengkap di atas okonomiyaki sebagai garnish yang juga memperkaya rasa.

Takoyaki

Masih saudara dengan okonomiyak, takoyaki juga merupakan jajanan Jepang yang juga tak kalah popouler. Layaknya okonomiyaki, takoyaki juga terbuat dari adonanan tepung terigu dan diolah dengan cara yang sama seperti pancake. Perbedaannya, takoyaki berbentuk bulat dan lebih kecil daripada okonomiyaki. Namun, isi dan topping-nya cenderung sama, yaitu gurita dengan topping mayones, kulit ikan dan saus khusus. Hidangan ini cocok untuk disantap saat perut tengah keroncongan ketika Anda tengah berjalan kaki mengeksplorasi Jepang.

Ramen

Siapa yang tak tahu ramen? Jajanan Jepang ini merupakan salah satu hidangan yang pastinya sudah populer hingga ke seluruh dunia. Anda juga bisa dengan mudah menemukannya saat sedang kelaparan dan ramen akan memberikan sensasi hangat yang mengenyangkan. Pilihan kuahnya pun ada berbagai macam, mulai dari shoyu, kaldu hingga kari. Salah satu wilayah favoritnya yang akan menghadirkan ramen dengan ciri khas unggulan adalah Fukuoka.

Oden

Jajanan Jepang lainnya yang dapat memberikan kehangatan di kala malam dingin mengerpa adalah oden. Hidangan ini terdiri dari potongan ikan olahan, daging, dan sayuran yang direbus menggunakan kuah kaldu. Waktu memakan yang tepat adalah di malam hari selepas Anda selesai mengeksplorasi Jepang sebagai comfort food untuk memulihkan tenaga. Temukan oden di wilaya street food terdekat.