Gaya Hidup Tidak Sehat Generasi Millennial

Gaya hidup tidak sehat ternyata dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang dalam melakukan aktifitas sehari –hari. Generasi millennial saat ini identik dengan lifestyle kurang sehat yang berujung pada menurunnya kondisi tubuh dan produktifitas setiap harinya. Dengan menerapkan gaya hidup seperti itu maka otomatis masa depan mereka juga terancam sehingga ada baiknya kebiasaan seperti itu diubah menjadi kebiasaan yang lebih baik. Berikut ini adalah contoh beberapa kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat.

1. Tidak Sarapan

Sarapan merupakan asupan energy yang dapat membantu seseorang melewati hari dengan lebih bertenaga. Seringkali sarapan dilewatkan karena terburu – buru ingin pergi akibat terlambat bangun. Padahal sarapan mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah meningkatkan kecerdasan seseorang. Ini terbukti oleh survey yang dilakukan oleh CDC Amerika yang menyatakan bahwa anak sekolah yang sering melewatkan sarapan mengalami penurunan kemampuan dalam menyelesaikan suatu problem dan kesulitan untuk mengikuti materi yang diajarkan, sedangkan siswa yang selalu sarapan selalu aktif dan cepat dalam menyelesaikan suatu masalah dan selalu mendapatkan nilai tertinggi di kelas.

2. Mengkonsumsi Lemak Secara Berlebihan

Konsumsi lemak berlebihan dari hasil makan junk food dan akibat kurangnya makan sayur serta buah juga merupakan cara hidup yang kurang baik yang ada saat ini. Mengkonsumsi lemak berlebihan dapat memicu terjadinya obesitas, hipertensi, jantung, diabetes, dan penyakit lainnya. Ada baiknya perhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya dan hindari segala jenis yang kurang sehat.

3. Minum Alkohol

Pergi ke bar atau club sepertinya telah menjadi suatu acara wajib yang dilakukan oleh anak muda sekarang ini. Disana mereka mabuk akibat mengkonsumsi alcohol untuk hanya sekedar bersenang – senang dan agar dibilang gaul. Alkohol mempunyai dampak yang sangat buruk terhadap tubuh manusia seperti dapat menyebabkan kerusakan syaraf, pembuluh darah, jantung, hati, dan saluran pencernaan.

4. Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang sangat mematikan, karena hampir semua penyakit ganas berasal dari rokok dan asapnya. Gaya hidup satu ini, cukup populer sekali sekarang ini. Padahal rokok dapat memicu kanker, dan menyebabkan ketergantungan.

Itulah beberapa gaya hidup tak sehat dari generasi millennial. Ada baiknya mengubah cara hidup seperti itu dan penuhi dengan kebiasaan positif agar dapat selalu hidup sehat. Kunjungi pula halaman ini untuk artikel seputar trend makanan sehat.