Coba Investasi Pensiun Ini Sekarang!

Saat pensiun adalah waktu yang harus dipersiapkan sejak dini. Salah satu cara mempersiapkannya adalah dengan melakukan investasi pensiun. Investasi ini nantinya akan membantu Anda untuk memiliki kondisi dana pensiun yang stabil bahkan saat pensiun nanti. Lalu, apa saja investasi yang tepat untuk Anda mulai sekarang? Berikut terangkum ulasannya untuk Anda.

Reksadana

Reksadana merupakan salah satu investasi pensiun yang banyak direkomendasikan oleh pakar finansial untuk dilakukan sejak dini. Salah satu alasannya adalah reksadana memiliki jumlah minimal yang beraneka ragam, bahkan di bawah 1 juta rupiah. Selain itu, cara pengelolaan dananya yang tergolong lebih aman dari investasi lain karena ada bantuan jasa profesional dapat memberikan Anda ketenangan lebih dalam berinvestasi.

Asuransi Investasi

Tak hanya reksadana, asuransi investasi juga merukapan salah satu investasi pensiun yang bisa Anda gunakan dengan keamanan proteksi yang jauh lebih terjaga. Di sini Anda juga akan bekerjasama dengan pihak profesional yang siap mengelola dana Anda. Serupa dengan asuransi jiwa, asuransi investasi memiliki sistem pengelolaan yang mirip. Perbedaannya, ahli waris Anda dapat mendapatkan dana klaim yang sama saat pemilik polis meninggal dunia. Cukup menguntungkan, bukan?

Emas

Jika Anda ingin melakukan investasi pensiun, cobalah melakukannya dengan emas. Emas merupakan salah satu instrumen pensiun yang memiliki stabilitas nilai tinggi dan cenderung tak pernah turun. Alasannya, harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun. Sehingga, tidak perlu taku rugi jika sewaktu-waktu Anda ingin mencairkannya menjadi dana. Investasi emas juga merupakan salah satu investasi rendah resiko yang banyak digunakan.

Investasi DPLK

Jika Anda menginginkan investasi pensiun yang lebih aman lagi dan langsung terhubung dengan otoritas pemerintah, saatnya mencoba investasi DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan. Instrumen investasi ini memberikan Anda akses untuk memilih berbagai jenis investasi, seperti pasar uang dan saham juga pilihan lainnya. Untuk mengikuti investasi ini Anda bisa melakukan setoran uang sebanyak seratus ribu rupiah perbulannya. Keamanan dana Anda juga akan lebih terjaga dengan mengikuti investasi yang satu ini.