Beberapa Jalan Paling Rawan Kecelakaan Di Dunia 

Penyebab kematian di dunia beberapa tahun belakangan ini banyak disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. Penyebab dari kecelakaan itu sendiri bermacam – macam, bisa karena faktor kelalaian pengemudi, atau karena faktor lain seperti kondisi jalan yang rawan kecelakaan. Meskipun pemerintah dari setiap negara berusaha untuk membangun jalan yang baik dari segi keamanan maupun kenyamanan pengendara namun tetap saja ada jalanan rusak dan berbahaya yang ternyata bisa “lolos” dari standar keamanan yang ditetapkan. Banyak orang yang tetap memilih untuk lewat jalanan – jalanan ini karena bisa memangkas waktu perjalanan lebih banyak sehingga bisa menghemat waktu serta pengeluaran mereka.Nah kira – kira apa saja jalanan yang paling rawan kecelakaan di dunia saat ini? Yuk kita lihat ulasannya dibawah ini.

1. Jalalabad – Kabul, Afghanistan

Dengan ketinggian mencapai kurang lebih 600 meter, jalan Jalalabad merupakan daerah rawan kecelakaan yang sangat berbahaya karena terletak pada pinggir ngarai yang melewati Kabul hingga Afghanistan. Kontur jalan berliku serta naik turun membuat pengemudi yang tidak berhati – hati dapat hilang kendali. Selain itu tidak ada pagar pengaman di pinggir jalan sehingga langsung mengarah ke jurang yang cukup dalam dibawahnya ini. Satu hal lagi yang menambah kesan “angker” dari jalan ini adalah karena Jalalabad ini terletak dalam wilayah kekuasaan kelompok teroris Taliban yang dikenal tidak segan untuk membunuh orang sipil jika mereka merasa terancam.

2. James Dalton – Alaska

Dengan panjang mencapai 667 kilometer, jalanan rawan kecelakaan satu ini selalu dilapisi oleh es sepanjan tahunnya. Causeway dibangun untuk menghubungkan kota Elliot dan berakhir di sekitar Samudera Artik. Kelihatan indah memang, namun karena angin yang kencang bahkan batu seukuran koin pun dapat menghancurkan kaca kendaraan yang lewat disana.

3. Los Caracoles Pass, Chilet

Untuk sampai ke Chili atau Argentina, maka Anda harus melewati sebuah lokasi berbahaya yang bernama Gunung Andreas. Karena selalu dilapisi es, hujan, serta kabut hampir sepanjang tahun, lokasi ini menjadi sangat berbahaya terutama bagi mereka yang tidak berhati – hati atau tergesa gesa.

4. Pass Stelvio, Italy

Jalan rawan kecelakaan yang satu ini terletak di Italia dan berada di ketinggian 9.045 kaki. Untuk naik dan turun dari jalan yang terletak di Pegunungan Timur Alpen ini, pengemudi harus melewati jalanan dengan panjang sekitar 2 kilometer dengan rute berkelok – kelok dan hanya dibatasi oleh pagar batu di bagian pinggirnya.

Itulah dia beberapa daerah yang rawan kecelakaan dan sebagai tambahan sebaiknya Anda mengasuransikan diri Anda dengan Perlindungan Kecelakaan yang dapat menjamin diri Anda jika terjadi kecelakaan.