4 Entrepreneur yang Memberikan Keuntungan Besar Bagi Negaranya

Memiliki bisnis sendiri memang menyenangkan, selain bisa mengatur diri sendiri, anda juga bisa memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan jika bekerja dengan orang lain. Dengen tekun dan serius menjalani bisnis yang anda miliki, anda bisa memiliki semua hal yang anda inginkan. Bahkan anda bisa memberikan kontribusi kepada negara anda, untuk mengetahu lebih lanjut, anda bisa mengunjungi halaman ini. Sudah banyak entrepreneur yang sukses berkat keseriusannya menjalani bisnis yang dimulainya. Merek semua pasti pernah mengalami kegagalan dalam bisnisnya, namun kegagalan tersebut yang menjadikan semangat baru dan pembelajaran untuk menjadi lebih baik. Semangat tersebut yang terus berkembang hingga dapat menguntungkan orang disekitarnya, bahkan negaranya sekalipun. Simak tiga orang entrepreneur di bawah ini yang memberikan kontribusi besar bagi negaranya.

Jack Ma

Jack Ma adalah seorang pengusaha sukses asal China yang juga pemilik grup Alibaba. Alibaba merupakan perusahaan e-commerce nomor satu di China dan Asia. Bahkan dengan kekayaannya, Alibaba sudah mulai memasuki pasar Indonesia dengan membeli saham salah satu e-commerce nomor satu di Indonesia. Kesuksesan yang diperoleh Jack Ma pun tidak dengan mudah didapatnya. Ia perna berkali-kali ditolak untuk berkuliah di Universitas Harvard. Namun karena semangat dan kegigihannya, kini ia mampu menjadi milyader dan memberikan pendapatan yang besar bagi negaranya.

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah penemu sekaligus bos dari perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia, yaitu Facebook. Kesuksesan yang ia raih mampu menarik hampir semua orang di dunia untuk mendaftarkan dirinya pada platform miliknya. Keuntungan yang diberikan oleh mark adalah, ia mampu mengumpulkan data setiap manusia mulai dari nama, umur, jenis kelamin, hobi, kebiasaan, dan kehidupan sosialnya.

Steve Jobs

Steve Jobs merupakan seorang yang revolusioner yang mampu membawa dunia teknologi selangkah lebih maju dari sebelumnya. Ide-ide cemerlang yang dihasilkannya dapat membuat manusia mempermudah hidupnya melalui gadget yang diciptakannya. Steve Jobs pernah dikeluarkan dari perusahaan yang ia ciptakan sendiri. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya, ia membuat perusahaan teknologi baru untuk dunia pendidikan dan cukup sukses. KArena hal tersebut, Jobs ditarik kembali ke dalam perusahaan Apple.

Nadiem Makarim

Pengusaha asal Indonesia ini telah menciptakan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah proses pengataran menggunakan motor dan mobil. Nadiem juga telah membuka lapangan pekerjaan baru yang sudah dinikmati oleh puluhan ribu masyarakat Indonesia. Secara langsung, Nadiem sudah mensejahterakan dan memberikan harapan hidup kepada jutaan supir ojek yang ada di Indonesia.

Itulah empat entrepreneur sukses yang sudah memberikan kontribusi bagi negaranya. Semoga anda termotivasi untuk melakukan hal yang sama.